Berita Terkini dari MalaysiaKini, Utusan Malaysia, Harian Metro, Berita Harian, Kosmo, Malaysian Insider, Harakah, Bernama, Keadilan Daily, Tonton Drama. Perkongsian cerita dan kisah untuk panduan, pedoman bagi diambil teladan dan sempadan.

 

Aplikasi Blackberry 10 merupkan hasil Sumbangan


Aplikasi untuk Blackberry 10 jumlahnya sudah meningkat jauh bila dibandingkan pada saat pengumuman pertama diluncurkannya Blackberry 10 pada Januari 2013 yang lalu. Tetapi jumlah peningkatan aplikasi Blackberry adalah hasil dari sumbangan aplikasi dari Android, kenapa disebut sumbangan, karena pihak Blackberry menyediakan emulator khusus yang dapat menjalankan Aplikasi Android di Blackberry 10.

Menurut Mallick yang merupakan Vice President of Global Alliances Development Blackberry ada sekitar 20 persen aplikasi yang sudah di porting ( menggunakan emulator ) yang artinya ada sekitar 20.000 aplikasi Blackberry 10 yang merupakan hasil porting dari platform Android. Saat ini Blackberry World sudah memiliki kurang lebih 100.000 Aplikasi dan 20 persennya merupakan sumbangan dari Android.

Pada awal keluncuran Blackberry 10, Blackberry World menyediakan sekitar 70.000 aplikasi yang dapat digunakan di platform yang berbasis QNX tersebut.

Comments :

0 comments to “Aplikasi Blackberry 10 merupkan hasil Sumbangan”

Post a Comment


Arkib




Blogged.my

Kongsikan